Affiliate Marketing: Formula SukSes Cari Cuan Online

Affiliate Marketing: Formula SukSes Cari Cuan Online

Oleh harmen batubara

Apa Itu Bisnis Affiliate Marketing? Bisnis Affiliasi adalah usaha atau bisnis yang menjualkan produk atau layanan jasa orang lain. Saat anda berhasil menjual produk/layanan jasa orang lain tersebut, maka anda akan mendapatkan komisi yang besarnya kisaran antara 1% sampai dengan 75% tergantung dari perusahaannya.

Jadi tegasnya Program affiliate marketing adalah salah satu dari banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet secara Online. Tetapi seperti usaha lainnya, untuk sukses menjadi seorang affiliate marketer kamu harus bekerja dengan tekun , konsisten, dan kreatif. Dengan dedikasi yang baik, kamu bahkan dapat menjadikan affiliate marketing sebagai model bisnis yang mengasikkan sebab memang menguntungkan. Terus terang kalau Caranya “Kena” inilah Bisnis yang enak Cari Cuan Online.

Bahkan banyak juga blogger dan influencer yang mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta dengan menjadi affiliate marketer. Cukup menggiurkan, bukan? Untuk mencapai kesuksesan yang sama, kamu harus mengetahui apa itu affiliate marketing, cara kerja, jenis-jenisnya, dan bagaimana kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi affiliate marketer.

Dalam affiliate marketing, ada tiga pihak yang saling berkaitan:

  • Merchant : Pengusaha, perusahaan, atau organisasi yang memiliki produk untuk dijual. Produk yang dijual dapat berupa barang, software, atau jasa. Pada umumnya merchant tidak terlibat secara langsung dalam proses penjualan oleh affiliate marketer, mereka hanya menerima penjualan, dan membayarkan komisi ke affiliate sebagaimana mestinya.
  • Affiliate : Pengiklan individu atau organisasi yang bertugas memasarkan produk merchant dengan tujuan akhir mendapatkan konversi melalui link affiliate atau kode referral. Salah satu kelebihan kode referral adalah penawaran keuntungan seperti tambahan produk gratis, diskon, dan sebagainya yang dapat digunakan affiliate untuk menarik customer.
  • Customer: Konsumen yang membeli produk milik merchant atas informasi dan promosi yang diberikan oleh affiliate. Umumnya, customer yang melakukan pendaftaran jasa atau pembelian produk melalui kode referral affiliate akan mendapatkan tawaran berupa diskon atau benefit lainnya.

Yang Menarik Dari Affiliate Marketing

Apa yang menarik dari Bisnis ini ? Yang menarik dari affiliate marketer. Program affiliate marketing menawarkan banyak keunggulan jika dibandingkan dengan usaha sampingan online lainnya. Berikut beberapa keunggulan affiliate marketing:

  • Memasarkan Yes. Anda Harus Jadi Pemasar Handal. Idealnya itu, anda punya banyak Fans atau punya jaringan Online dan dipercaya para Fansnya. Anda tinggal meng endors Produk atau Jasa affiliate anda maka cuannya akan mengalir. Sebagai seorang affiliate marketer, kamu memang harus membangun jaringan, punya reputasi yang baik. Itu tidak susah. Kamu dapat mempelajari semua ilmu yang diperlukan sembari menjalankan programnya. Sambil dapat Uang.Uenakkan?
  • Tanpa modal atau dengan biaya Kecil. Model bisnis afiliasi dapat dijalankan tanpa modal sama sekali, atau dengan biaya yang relatif rendah dibanding model bisnis lainnya. Kamu hanya perlu memiliki akun media sosial, atau membuat blog dengan modal mulai dari Rp 750 ribuan.
  • Dapat menjadi penghasilan pasif. Jika kamu memiliki pekerjaan full time, kamu bisa kerja sambilan dan dapat menjadi affiliate marketer. Kamu hanya perlu mengembangkan atau mengasah ketrampilan media promosi dan strategi pemasaran di waktu luang kamu. Kemudian, kamu hanya perlu memonitor dan mengevaluasi kinerja promosinya. Lihat pada kelemahannya dan perkuat kemampuan ilmunya.
  • Tidak Direpotkan Atas Pengelolaan Produk. Sebagai affiliate marketer kamu terikat dengan perusahaan pemilik produk atau jasa yang kamu promosikan. Tapi tidak direpotkan oleh pengembangan atau pengelolaan Produk. Bahkan kamu tidak perlu mengemasnya jika berhasil menjualnya. Semua itu dilakukan oleh pemilik produk. Tugasmu hanya dalam memasarkannya. Karena itu pilihlah program afiliasi yang kamu promosikan. Pilihlah program afiliasi yang kamu percayai kualitasnya, agar customer yang membeli melalui link atau kode referral kamu tidak kecewa atau mengalami kerugian.
  • Fleksibel dan tidak terikat. Kamu dapat menjalankan program afiliasi kamu dari mana saja dan kapan saja. Selama ada koneksi internet dan Laptop atau HP. Selain itu, kamu juga dapat mengikuti lebih dari satu program afiliasi untuk mendiversifikasi jalur pendapatan pasifmu.

Jenis Komisi Affiliate Marketing

Pay per click. Jenis komisi pay per click adalah yang paling mudah didapatkan, karena kamu hanya perlu meyakinkan orang lain untuk meng-klik sebuah link yang mengarah ke sebuah landing page milik merchant. Jenis komisi ini biasanya mengutamakan kuantitas, sehingga komisi yang didapatkan per klik tidak terlalu besar.

Baca Juga  :  Cara Mastah SEO Menulis Konten Berkualitas 

Pay per sale. Komisi pay per sale memiliki tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi dibanding jenis komisi lainnya. Untuk mendapatkan komisi jenis ini, kamu perlu meyakinkan orang untuk membeli sebuah produk atau jasa. Maka dari itu, kamu mendapat tantangan untuk merancang sebuah penawaran yang sangat persuasif. Bisa lewat cara Review Produk di websitemu atau di media sosial. Sebagai gantinya, kamu akan mendapatkan sebagian dari nominal transaksi sebagai komisi dalam bentuk persentase penjualan.

Pay per lead. Jenis komisi pay per lead adalah salah satu tantangan besar bagi affiliate marketer. jenis komisi ini mengharuskan affiliate untuk mengarahkan customer ke sebuah website sekaligus melakukan sebuah tindakan yang ditentukan oleh merchant seperti mendaftar akun, mengikuti program free trial, mengunduh software, dan model konversi lainnya. Nah, setelah mengetahui ketiga jenis komisi affiliate marketing, sekarang kita akan bahas siapa saja yang dapat menjalankan bisnis model affiliate marketing ini.

Pahami Cara Affiliate Marketing Bekerja

Bagaimana Cara Affiliate Marketing Bekerja? Cara kerja affiliate marketing cukup sederhana dengan empat tahapan, yang semuanya bisa kamu kerjakan langsung dan tidak ribet. Menjadi affiliate itu mudah. Yang jadi persoalan itu, bagaimana kamu mempromosikannya agar berhasil. Tantangan utama dalam affiliate marketing adalah merancang strategi promosi yang menarik untuk mendapatkan pelanggan baru melalui kode referral milikmu.

Berikut adalah Tahapan dalam Bisnis affiliate marketing:

  • Daftar Jadi Affiliate ke Merchant. Kamu dapat mendaftarkan diri untuk menjadi seorang affiliate ke perusahaannya langsung atau Lewat Perusahaan Affiliate seperti Ratakan, Google, Tokopedia, Bukalapak, Clickbank, JVZoo, Amazon, Alibaba, Blibli, Lazada, Zalora dll. Setiap perusahaan mempunyai syarat dan ketentuannya masing-masing untuk menjadi affiliate.
  • Dapatkan Promo Link Affiliasinya. Setelah kamu mendaftar dan setelah diterima sebagai seorang affiliatenya maka kamu akan mendapatkan Link atau Link referral unik milik kamu. Setelah kamu dapatkan maka  kamu sudah dapat memulai mempromosikannya. Baik lewat media sosial atau lewat Jaringan Blogmu.
  • Pasarkan Produk atau Jasa Dengan Link Affiliatemu. Promossikan LinkMu dan kalau berhasil. Itu artinya, akan ada Kastomer yang mendaftar atau membeli produk tersebut dengan menggunakan linkMu. Kalau kastamer tersebut jadi membeli maka kamu akan mendapatkan komisi.
  • Dapat komisi. Setelah transaksi sukses (atau beberapa hari setelahnya, tergantung kebijakan merchant), kamu akan mendapatkan komisi yang dapat dicairkan sesuai kesepakatan yang telah kamu setujui.
  • Pada umumnya, kamu akan mendapatkan komisi setelah kamu berhasil mendapatkan customer dalam jumlah tertentu. Komisi anda akan langsung di transfer ke Rekening Anda. Terserah apakah itu pakai Bank Lokal atau Paypal.  Ada beberapa jenis komisi affiliate marketing, dan masing-masing memiliki tantangan tersendiri untuk mendapatkannya.

Jurus SukSes Affiliate Marketing

Jurus Untuk Sukses BerBisnis Affiliate Marketing.  Keberhasilan Affiliasi Tiap Orang Berbeda. Jalan Menuju Sukses Tidak Sama. Jalan Keberhasilan yang telah mengantarkan Banyak Orang, Bisa Jadi malah Tidak Cocok Untuk Anda.Anda perlu memilih Jalan Sukses Anda Sendiri. Berikut Jalan Sukses Yang Perlu Anda Pertimbangkan :

Pertama :  Jadikan Ia Sebagai Pekerjaan Anda – Bisa jadi anda masih ragu. Karena apa? Sebab selama ini orang sudah terbiasa bahwa cara kerja pebisnis affiliasi adalah bekerja hanya beberapa jam dalam seminggu, tapi uangnya akan mengalir terus. Mungkin hal seperti itu,bisa terjadi ketika “dimasa-masa awal bisnis affilasi. Sekarang jelas sudah berbeda. Karena itu anda harus mau menjadikan pekerjaan Bisnis Affiliasi ini sebagai pekerjaan Utama anda. Anda harus bekerja keras. Bersedia belajar dan bekerja mempraktekkannya sebagai affiliate selama berjam-jam dalam sehari. Anda harus belajar jadi seorang affiliate sejati, pelajari Ilmunya dan benar-benar memprakttekan nya.  Jangan lakukan bisnis ini secara amatiran. Mungkin anda tetap akan mendapatkan hasil, tetapi tidak akan mampu memberikan hasil yang baik. Lalu anda melihat bisnis ini tidak menjanjikan.

Kedua :  Lakukan apa yang Anda Senangi.  Pemasaran afiliasi membutuhkan banyak pekerjaan. Anda harus punya jaringan Sosial media yang baik. Anda harus mampu memanfaatkannya untuk promosi. Baik  dengan cara Branding, Soft dan Hard Selleing. Karena itu anda juga harus tahu cara membuat Website,  paham cara membuat Landing Page, Bisa mendesain dan merekayasa Foto atau Gambar “pengiklan” atau pemanis Artikel.  Tahu Teknik SEO dan paham cara mengoptimalkan Media Sosialtetapi Dll. Kalau anda pengusaha tentu anda bisa membayar semua ini. Kalau anda punya uang tinggal bentuk Tim nya. Tetapi kalau bagi seorang penggiat bisnis affiliasi yang tidak punya Modal? Jelas anda harus belajar dengan baik dan benar. Salah satu bagian terbaik dari menjadi pebisnis afiliasi adalah adanya kebebasan untuk memilih bagaimana dan kapan Anda bekerja. Anda benar-benar jadi Bos Anda. Anda bebas memilih produk yang ingin Anda promosikan, dll. Cara terbaik untuk menghindari kejenuhan, kurang semangat, kurang antusias, terutama saat Anda belum menghasilkan uang, adalah melakukannya sendiri. Anda juga sebaiknya mampu menulis dengan baik atau bisa membuat Video yang menarik. Intinya adalah sebagai pebisnis Affiliate anda membutuhkan artikel promosi, artikel review yang banyak. Anda juga membutuhkan Video yang memperkenalkan atau mereview produk. Semua itu anda butuhkan untuk membangun branding Bisnis Anda sendiri. Dari berbagai kegiatan tersebut maka bisa dipastikan  Anda akan bisa mengetahui  pemasaran seperti apa yang sesuai dengan gaya atau kepribadian Anda. Pekerjaan Anda akan lebih baik, dan Anda akan lebih semangat untuk melakukannya.

Ketiga : Bangun Brand Bisnis AffiliasiMu- Untuk berbisnis Online, sebaiknya anda harus mulai memikirkan Brand Binis Anda atau Kantor anda di Dunia Online. Maksunya anda  sebaiknya punya Website. Kenapa?  Karena Website dan media sosial menjadi platform penting dalam menunjang strategi pemasaran. Affiliate Marketing adalah Bisnis Pemasaran. Bisnis Promosi. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk memiliki website. Di era digital seperti sekarang, website company profile berperan vital dalam menjaga eksistensi kegiatan Bisnis. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika kamu mengelola website dengan baik dan benar.

Beberapa di antaranya seperti mendatangkan calon klien secara organik, meningkatkan brand awareness, hingga menambah citra profesional di mata pelanggan. Membuat website saat ini juga cukup mudah. Bahkan, sudah ada beberapa layanan yang bisa Anda gunakan untuk membuat website secara gratis. Salah satunya adalah platform WordPress. Dengan menggunakan WordPress, Anda tidak perlu ribet soal coding.

Kriteria Website Company Profile yang Baik  Informatif   Penyampaian informasi dari Pusat BisnisMu kepada pengunjung adalah tujuan utama dari sebuah website. Maka dari itu, sebuah website yang baik dituntut agar bisa memudahkan pelanggan menemukan serta mengenali bisnis Anda. Loading Cepat; Desain Responsip; SEO friendly; Tentang Kami; Kontak ; Testimoni Pelanggan; Produk & Layanan ; Kebijakan Privasi; dan Term Of Serivices.

Keempat :  Mantapkan Kemampuan MarketingMu  Pemasaran Dunia Online mensaratkan mempunyai “pangkalan” di Dunia Maya tersebut. Yakni adanya Website. Anda perlu mempunyai Website sebagai “Kantor” anda di Dunia Maya. Melalui website dan media sosial. Kalau anda punya Website, maka anda bisa memanfaatkannya sebagai bagian dari Website Marketing. Website marketing adalah promosi strategis situs web untuk mengarahkan trafik yang relevan ke target tertentu.  Target nya ya Produk atau Jasa yang anda promosikan. Sasarannya adalah untuk menarik orang yang memang tertarik dengan suatu produk atau layanan tertentu. Prinsipnya, lebih banyak trafik yang datang ke situs web Promosi Anda berarti lebih banyak peluang untuk menempatkan pembeli produk yang anda promosikan. Website marketing adalah proses menggunakan internet untuk memasarkan bisnis Anda. Upaya ini mencakup penggunaan media sosial, mesin pencari, blogging, Landing Page, video, dan email. Marketing menunut anda untuk mampu memanfaatkan Website dan Media Sosial secara optimal dan itu anda perlu bantuan Tools promosi baik dalam platform Web atau Media Sosial. Baik itu yang versi gratis atau berbayar.

Kelima :  Banyak Jalan Menuju Sukses – Kenapa ini saya kemukakan? Karena banyak pebisnis afiliasi memulai usahanya dengan autodidak dengan membaca buku-buku  atau ada juga yang mengikuti program bisnis affiliasi yang  dirancang oleh para pakar  bisnis afiliasi.  Mereka berpikir bahwa teknik seperti itulah  yang akan membuat mereka berhasil.  Mereka begitu pede, begitu percaya. Hal seperti itu bagus. Semangat seperti itu memang Maknyos. Tapi percayalah.  Saya telah bertemu banyak para pebisnis afiliasi sukses, berdiskusi dengan mereka. Faktanya mereka berhasil dan  sukses ternyata lewat  jalan yang berbeda. Ketahuilah. Apa yang berhasil untuk seorang pebisnis afiliasi, ternyata tidak  berfungsi sama sekali untuk pebisnis affiliasi yang lain. Dan selalu ada alat, teknik, ceruk produk dll yang serba baru, yang sepenuhnya mengubah pola dan cara berbisnis afiliasi. Karena itu. Dalami terus Ilmunya, lakukan dengan gaya dan  cara kerja sesuai kesenanganmu. Jangan pernah takut untuk berbeda. Jangan segan untuk mencoba Ide Gila yang menurut Anda mungkin berhasil. Jangan takut untuk gagal, karena ketika Anda melakukan kesalahan, Anda akan mengetahui mana yang berhasil dan mana yang Tidak. Ada banyak hal yang harus dipelajari dalam bisnis ini. Jadi semakin cepat Anda mulai membuat kesalahan, semakin cepat Anda mulai mempelajari Cara yang berhasil!

Affiliate Marketing Di Indonesia

Seperti apa Bisnis Affiliate Marketing Di Indonesia?  Ya seperti di Negara lain, bisnis affiliate juga berkembang di Indonesia. Meski Skalanya tentu berbeda. Misalnya kalau di Dunia ada Amazon, AliBaba Dll maka di Indonesia ada juga Market Place yang sama, Cuma beda ukuran saja. Misalnya seperti TokoPedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, BliBli Dll.  Indonesia juga punya Market Place ala ClickBank, namanya Ratakan. Cuka ukurannya saja yang beda.  Anda juga bisa mengikuti Program Affiliate Marketing mereka. Programnya juga banyak yang menarik. Anda hanya perlu memilih layanan program yang diinginkan dan mendaftarkan diri sebagai member. Setelahnya, Anda sudah bisa mulai berbisnis dan cari Cuan , tentu dengan tetap mengikuti ketentuan dari masing-masing program. Berikut ini Beberapa affiliate marketing program yang bisa anda ikuti :

Shopee Affiliate marketing

Shopee Affiliates Program adalah program untuk mendapatkan pengasilan tambahan dengan menjadi content creator yang mempromosikan berbagai macam produk di media sosial. Namun, untuk bisa mengikuti program ini tidak dibutukan minimal jumlah Follower. Tetapi untuk jadi Shopee Influencers memiliki minimal 2.000 subscribers / followers / teman di YouTube, Instagram, TikTok, Twitter, atau Facebook.  Anda Bisa Melihat Cara BerBisnis Affiliate di Shopee.

Cara Daftar Shopee Affiliates  Login melalui akun Shopee yang dimiliki; Apabila belum memiliki akun, maka dapat mendaftar terlebih dahulu dengan klik “Daftar” lalu ketikkan nama dan nomor handphone yang aktif. Berapa lama baru bisa diterima Shopee Affiliate? Email konfirmasi dan notifikasi di aplikasi Shopee akan diterima maksimal 3 (tiga) hari kerja dari waktu Anda berhasil mendaftar ke Shopee Affiliates Program. Apabila telah berhasil membuat akun maka buka affiliate. shopee.co.id. Klik “Masuk Sekarang”.

Berapa Komisi Shopee affiliate?  Pengguna baru akan mendapatkan komisi 10% dengan batas maksimum Rp10.000. Sedangkan bagi pengguna lama akan mendapatkan komisi 3% dengan batas maksimum Rp10.000 untuk setiap transaksi. Pembayaran akan dilakukan secara transparan sesuai dengan transaksi pembelian dan refferal link.

Apa yang harus dilakukan setelah Shopee Affiliate disetujui?  Setelah proses pendaftaran disetujui, langkah berikutnya bisa Anda lakukan yaitu: Dapatkan custom link produk di aplikasi Shopee setelah Anda pendaftaran berhasil. Bagikan link tersebut ke sosial media yang Anda gunakan. Terima pembayaran komisi untuk pembelian produk melalui custom link yang Anda miliki. Berapa lama diterima Shopee Affiliate? Email konfirmasi dan notifikasi di aplikasi Shopee akan diterima maksimal 3 (tiga) hari kerja dari waktu Anda berhasil mendaftar ke Shopee Affiliates Program.

Lazada Affiliate Marketing Indonesia

Setiap member tinggal  mempromosikan produk-produk Lazada ke sosial media masing-masing. Jika ada yang membeli produk tersebut lewat Anda, maka secara otomatis Anda akan diupah 7% per transaksi. Program afiliasi Lazada juga sepenuhnya gratis tanpa biaya modal. Cukup daftarkan diri Anda sekarang juga ke https://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program/.

Cara Daftar Affiliate Marketing Indonesia “Lazada”:  Buka situs atau aplikasi e-commerce Lazada. Login ke akun Lazada Anda, jika belum punya, buat akun pengguna terlebih dahulu. Cari menu “Affiliate Marketing Program”. Masukkan email dan kode verifikasi yang dikirimkan Lazada via email. Klik “Continue”. Lengkapi data diri Anda > “Continue”.

Baca Juga   :  LandingPress Membuat Webiste Pro Jadi Mudah 

Pilih jenis sosial media, website atau blog yang nantinya akan Anda gunakan dalam berpromosi > jika sudah, klik “Continue”.

Baca syarat dan ketentuan mitra Lazada affiliate marketing > klik “Submit Now”. Terakhir, lengkapi data rekening bank Anda. Tahap ini bersifat opsional jika Anda sudah punya akun bank sendiri. apabila belum, tidak masalah untuk melewatkannya dan mengisi di lain waktu. Selesai! Kini Anda bisa langsung “kerja” dengan mengecek produk-produk apa saja untuk dipromosikan dan mulai bekerja.

Hostinger Affiliate Marketing

Hostinger membuka program kemitraan bagi blog, website dan channel YouTube di bidang IT. Anda bisa mendapat komisi sebesar 60% per transaksi. Bagaimana caranya? Daftarkan diri Anda ke https://www.hostinger.co.id/afiliasi, tunggu hingga proses verifikasi selesai, dan mulailah mempromosikan layanan Hostinger pada situs ataupun blog Anda. Tidak cuma menjanjikan profit tinggi, Hostinger turut menyediakan materi iklan untuk dipasang hingga control panel khusus bagi member. Jadi Anda bisa lebih mudah mengelola kampanye iklan afiliasi beserta jumlah keuntungan yang didapat.

Omegasoft Affiliation Marketing

Masih dari ranah IT, perusahaan software e-commerce dan franchise “Omegasoft” membuka  program affiliate marketing dengan keuntungan 5% per penjualan.  Omegasoft adalah perusahaan yang menjual beragam aplikasi yang banyak dibutuhkan bisnis-bisnis masa kini, seperti aplikasi kasir (POS), akutansi online, e-commerce, hingga layanan franchise.

Program afiliasi Omegasoft pun tak kalah praktis dan fleksibel, sebab bisa dikerjakan sepenuhnya secara online. Anda bisa bergabung dengan sosial media, blog ataupun website pribadi. Bedanya, transfer komisi Omegasoft Affiliate dilakukan secara kolektif per bulan. Jadi sangat disarankan untuk mengumpulkan sebanyak mungkin transaksi demi meraih omset maksimal. Tertarik mencoba? Silahkan mendaftar langsung di link berikut ini: https://omegasoft.co.id/about/affiliate/

Bli Bli Ecommerce

Selain Lazada, toko online lokal Bli Bli (Blibli.com) juga punya program affiliate marketing yang tak kalah simpel sekaligus menjanjikan! Bli Bli adalah ecommerce milik anak perusahaan Djarum. Perusahaan ini telah beroperasi dari 2010, dan sampai saat ini masih termasuk salah satu mall online sukses di Tanah Air. Nah, untuk layanan afiliasi marketingnya sendiri, Bli Bli menjanjikan komisi beragam dari 1% sampai 4% per transaksi. Cara mendaftar affiliate marketing Indonesia “Bli Bli”: Juga tidak jauh berbeda dengan di Lazada. Buka situs atau aplikasi e-commerce Blibli.com. Klik tombol “Affiliate Program”. Klik “Daftar Sekarang”. Pilih “Sign Up”. Isi data diri lengkap dan sebenar-benarnya. Konfirmasi pendaftaran Anda. Selesai! Tim Bli Bli akan melakukan review pada akun Anda. Tunggu sampai Anda mendapat email proses selesai.

Cara mempromosikan produk Bli Bli Affiliate Marketing: Login ke akun Bli Bli Anda. Pastikan Anda sudah terdaftar sebagai member program affiliate marketing. Klik menu “Offers”. Pilih produk yang tersedia, baik pada menu “Live Offers” atau mencari sendiri lewat browse/search. Salin link produk (“Your Tracking Link”) dan gunakan untuk berpromosi di sosmed, blog, web atau YouTube channel.

Afiliasi Traveloka

Traveloka membuka kesempatan berbisnis bagi konten kreator di bidang pariwisata. Traveloka adalah agen travel Indonesia dengan cabang di berbagai negara tetangga. Sebut saja Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Daftarkan diri Anda sekarang ke program afiliasi Traveloka di https://www.traveloka.com/en-id/affiliate. Ikuti seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku supaya permohonan kerjasama Anda lebih cepat disetujui.

Setelahnya, Anda bisa deh langsung mempromosikan materi iklan yang disiapkan oleh tim Traveloka! Cara promosi Travel  akan terasa jauh lebih asyik kalau anda juga memang senang travel dan sekaligus bepergian ke tempat-tempat yang menyenangkan, bukan itu saja  juga membahas hal-hal seru dan menarik bertema travelling.

keburukan affiliate marketing
keburukan affiliate marketing

Formula Sukses Cari Cuan On-Line

Ciptakan Rasa Penasaran 

Jualan sekarang Jelas lebih susah dibanding zaman Dahulu. Karena begitu banyak  Produk yang ditawarkan. Itu berarti promosi Anda harus beda dengan penawaran lainnya. Jadi buat mereka lebih penasaran. Sekaranglah saatnya untuk membuat mereka penasaran, Buat Rasa ingin tahu mereka makin penasaran. Jangan jejali promosimu dengan berbagai Informasi – Ganti pola itu Dengan membuat Mereka Makin Penasaran. Ingat, tujuan promosiMu adalah untuk mendapatkan klik…Jangan Lupakan itu.

Anda dapat memberi Informasi  Penting dan Khusus  di halaman “Landing Page” Anda. Tetapi untuk menarik perhatian  mereka, gunakan daya tarik dan rasa ingin tahu. Jika Anda mengirim email pemasaran yang  terlalu banyak informasi, orang mungkin tidak bakal mengklik karena mereka pikir mereka tidak memerlukan informasi itu.

Gunakan Lebih Banyak Studi Kasus.

Studi kasus adalah alat Promosi yang hebat.  Sebab ia mampu memberikan banyak nilai dan informasi yang menarik untuk ditindaklanjuti. Cara ini merupakan Bukti  yang bagus & kuat untuk menampilkan kisah sukses. Khususnya  kisah-kisah  sukses setelah memanfaatkan produk atau Jasa Yang Kamu tawarkan. Termasuk keberhasilanMu sendiri hingga sampai sesukses sekarang ini. Kastamer Mu pasti penasaran dan ingin lebih Tahu Lagi terkait Produkmu.

Lebih mantap lagi. Temukan seseorang yang telah menggunakan produk atau layanan  yang Anda Prmosikan  yang telah berhasil memperbaiki kehidupan mereka. Cari tahu mengapa tadinya mereka tertarik dan mencobanya. Tunjukkan perubahan yang mereka alami atau rasakan setelah memakai atau mempergunakan Produk & Jasa yang anda Promosikan.

Selalu Jual Manfaat BUKAN Fitur  

Menjual adalah semua tentang manfaat suatu produk atau Jasa, bukan fitur atau detail spesifik. Jadi jangan fokus untuk mendeskripsikan fitur produk atau Jasanya.  Mereka akan Bosan. Kalau anda fokus pada  aspek teknis produk atau Jasa, percayalah penawaran Anda tidak akan berhasil.

Tunjukkan kepada audiens atau Kastamer  mengapa produk atau Jasa yang anda tawarkan  adalah hadiah yang sempurna bagi mereka. Sentuh dengan cara memanfaatkan Emosi. Ingat orang tidak membeli sesuatu karena spekteknisnya tetapi lebih karena sentuhan Emosinya. Biasakan mengasah Emosi dalam berpromosi.

Bangun Jaringan Networkmu

Network Untuk Pemasaran SoFt Selling. Network Untuk Pemasaran Branding atau Sotf selling terdiri dari Jaringan Media Sosial yang meliputi Facebook, Twitter, Instagrams, Tiktok, Youtube dan Media Website Berbayar maupun Gratis.

Network Untuk Pemasaran Hard Selling ( Iklan). Anda harus punya kemampuan Pemasaran di Media Sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google Ardwords. Terserah anda mau membangun Jaringan Pembuat Iklan atau berkolaborasi atau membayar  Ahli atau Perusahaan Periklanan sesuai keinginanMu.

Atur Ritme Promosi Produk atau Jasanya.

Misalnya Lakukan Promosi  melalui Jaringan NetworkMu dengan pola Branding,  Sotf Selling dalam satu minggu, disusul hard Selling dalam Dua Hari. Kemudian Evaluasi hasilnya. Lakukan peruban pendekatan, pola dan Foto yang dipergunakan.

Kemudian ulangi lagi polanya Lakukan promosi gratisan alias tidak berbayar di semua Jaringan Network Sosial MediaMu dengan pola Branding, Soft Selling dan Hard Selling. Kalau hasilnya Oke Lakukan Promosi Berbayar kembali lewat  Pembuat IklanMU kalau tren nya kuat atau sukses lakukan Scalling atau secara besar-besaran sesuai saran ahli pemasaranMu. Begitu seterusnya sampai Kamu Berhasil memperoleh Hasil sesuai yang Kamu Targetkan.

Affiliate NetWork  

Apa itu Affiliate Network ? Network adalah sistem bisnis online yang mempertemukan para pihak yang terlibat dalam bisnis Online seperti para Merchant atau Pemilik Produk; para affiliate marketer.Pemilik Networklah yang menyediakan berbagai sarana dan fasilitas agar bisnis affiliate bisa berjalan secara baik dan benar. Anda hanya diwajibkan mendaftar tanpa perlu membeli atau memiliki produk atau jasa yang akan di tawarkan. Komisi affiliate bervariasi mulai dari 3%-75%.  Berikut Contoh NetWork Bisnis Affiliate Marketing.

Merchant Offers Komisi Laman daftar affilliate
Clickbank eBook, layanan digital. Beragam niche kesehatan, dating hingga software. Hingga 80% https://www.clickbank.com/
JVZOO Digital products Hingga 90% https://www.jvzoo.com/
Shareasale Ratusan merchant populer dari segala jenis niche. Variatif http://www.shareasale.com/
CJ Ratusan merchant populer dari segala jenis niche. Variatif http://www.cj.com/
Peerfly CPA Variatif https://peerfly.com/
Maxbounty CPA Variatif http://maxbounty.com/
OGAds Mobile Content Locker Variatif https://ogads.com/
Adworkmedia CPA Variatif https://www.adworkmedia.com/
Ratakan Ribuan Produk Digital Variatif https://ratakan.com
BizProfits Free trial, banyak untuk kesehatan dan kecantikan $35-60 https://bizprofits.com/
Konten SEO friendly
Konten SEO friendly

One Comment

  1. Pingback: Buku Perbatasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *